Cerpen Cinta - Part 17 - I try, but...


Baca dari awal dulu yuk => Right Man In The Wrong Love

Tanpa terasa aku udah mulai bisa main gitar, aku punya gitar yang diberikan oleh 'Mbahku' sewaktu aku pulang kampung ke jawa, gitar penuh debu karena sudah sangat lama tidak digunakan menjadi gitar pertamaku. 
Sampai sekarang gitar itu pun masih tergantung di deket tangga rumahku, sudah jarang kupake karena dulu sempet rusak dan bodynya udah agak jebol. 
Sedikit kukenang ketika aku belajar gitar, duit 3 ribu perak langsung ku beliin buku lagu, ada duit, beli!, ada duit sedikit beli!, Mulai dari lagu D'Bagindas apapun yang terjadi, peterpan, domino, armada, yovie and nuno, kangen band, duo serigala, duo pedang, eh yang terakhir enggak ya, dan kumpulan band berlagu galau lainnya sempet pernah jadi list lagu untuk kupelajari. 
Entah semangat apa yang merasuki, di awal belajarku ngegitar, aku udah ngajak febrian untuk buat Band padahal kami juga cuma bisa gitu-gitu aja. Kami start ngulik lagunya andra and the backbone, Musnah. Rock menjadi genre yang kami usung kala itu.

Skip Skip.

Tanpa terasa setahun telah berlalu, aku masih disibukkan dengan studi, band dan mimpi kecil yaitu Juara game!. 
Udah agak lama ngejomblo, ngebuatku jenuh juga. Handphone Sepi, Hati apalagi. Yah iseng-iseng ah cari kenalan buat smsan aja, pikirku saat itu.

"Hai chika, aku yoga kawan SDmu, Masih inget gak?" sapaku disms.
"Oh iya aku inget yog, apa kabar nih?" balasnya.

Chika ini kawan 1 SDku dulu, anaknya Supel, jadi biasanya dia punya banyak kawan gitu. Setelah agak berbasa-basi dan sedikit perdebatan akhirnya aku dikenalin Chika ama kawannya namanya Karin. Menurut penjelasan dia sih, Karin ini kategori cewek-cewek High Class, dia temen Chika satu tempet PKL alias istilah magangnya anak Esemka(SMK). 
Ya baru dikenalin lewat SMS sih, tapi aku langsung sedikit percaya karena emang kata Chika dia sekolah di salah satu SMK Swasta Elit di batam, tapi berdasarkan pengalaman aku gak mau langsung berekspektasi lebih,

Saaaaaaakkkkiiitttttt Haaaatttiiikkuuu oooohhhhhh
Saaaaakkkiittt, melihatmu dengannya.
Ekspektasi by Kunto Aji

Numpang nyanyi gaes, maklum lagi ngalamin nih.

Skip Skip.

Ternyata Karin ini anaknya asik banget buat diajakin SMSan, kita gak kayak wartawan yang terus-terusan nanya, dia juga balik nanya gitu. Anaknya seru juga karena kami sama-sama punya selera musik yang sama. Walaupun cewek tapi dia seleranya grup-grup band Rock pada jamannya dulu kayak Greenday, Sum 41, Simple Plan, Blink 182, Avenged Sevenfold dan banyak lagi deh, itu yang ngebuat pembicaraan kami nyambung. Apalagi ternyata dia pernah punya pengalaman jadi Vokalis Band Metal.

"Gila juga nih cewek," batinku.

(Di Sekolah)

Albert nyenggol tanganku, 
"Oi, Jangan SMSan terus dikelas, ketangkep nanti hapemu yog," ucapnya.
Aku terkaget, 
"Yaelah slow aja kali, Baik nih Gurunya, gak akan ditangkep lah hapeku," jawabku ketus.
Aku pun terus ngelanjutin smsanku dikelas sembari pelajaran berlangsung dan tak memperdulikan kata-kata Albert, tak jarang aku juga sampe ketawa-ketawa sendiri ngeliat tingkah laku Karin di sms,

"Nyambung juga karakter anak ini dengan aku ya," batinku saat itu.

Tanpa sadar ternyata guru yang mengajar udah tepat di belakang aku, 

"Hape kamu ibu sita ya! Ambilnya nanti habis lulus UN!" kata guruku marah, berjalan menuju ke depan kelas ngebawa hapeku.
Dengan segera aku langsung ngehampirin ibu itu, 
"Bu, jangan lah bu! Aduh" bujukku sambil ikutin ibu itu.
"Kamu nanti jam pulang sekolah ambil hape ke kantor ya!" imbuh bu guru.
"Oke buk," jawabku singkat.

Jam Pulang sekolah pun tiba


"Buk please jangan disita hape saya buk," pintaku memelas.
"Kamu ini nak, guru menerangkan pelajaran kamu malah asik smsan, kamu kebiasaan nanti kalo ibu kembaliin,
Gak bisa! Pokoknya hape kamu ibu tahan sampe lulus UN baru kamu ambil."
"Yah buk, kelamaan buk ini baru bulan November," kataku pasrah.
"Ya sudah, begini aja ya nak. Hapenya ibu sita sampai ujian semester nanti bulan 12 tapi kamu ambil aja ini kartunya nak," imbuh bu guru.
"Jangan dong buk, kelamaan juga buk," jawabku.
"Kamu pilih dikembalikan habis ujian semester atau habis UN?" tanya bu guru.
"Yaaaah, gak bisa dikembaliin aja ya buk, janji gak ulangi lagi deh buk," kataku terus berusaha nawar.
Akhirnya sesuai kesepakatan, 
hapeku ditahan!
Waaaaaahhhhhh! 
gagal lah ini baru juga asik nemu gebetan udah kandas aja lagi.
Tapi setidaknya kartunya dikembalikan jadi bisa numpang-numpang lah ama temen atau numpang hape orang tua, pikirku.

(Di Warkak)

"Makanya! Kalok dibilangin itu dengerin! HAHAHAHA," ejek albert.
"Mak, slow lah wkwkwkwk," balasku.
"Numpang di hapeku aja Yog, kebetulan hapeku Dual Sim nih," sambung Peter.
Wah, pas kali nih, tanpa basa-basi langsung kupasangkan SIM Cardku ke hape Peter dan menyambung SMSanku dengan Karin.
Sangking serunya smsan dengan Karin, kadang waktu diajak ngobrol ama temen-temen jawabanku ngelantur gak nyambung kemana-mana sangking gak fokusnya, tak jarang juga aku senyum-senyum sendiri pas lagi smsan.
Peter nepuk pundakku,
"Oi, yog! serius kali! Pinjem dulu hapeku bentar, aku mau sms temenku".
"Oh iya pet, gila serius kali aku kek hape awak sendiri aku buat, sorry sorry nah" kataku sambil ngasih hp peter.
Sekarang keadaan justru berbalik, malah si peter yang ketawa ngakak-ngakak tapi dia gak sendiri, Albert juga ikut ketawa habis ditunjukin apa yang ada dalem hapenya peter,
"Jangan-jangan lagi nntn BF orang nih ya," batinku.
"Kenapa klen ketawa oi?" tanyaku curiga.
Mereka ngeliat aku, tapi gak ngejawab malah lanjut ngakak.
"Asem orang nih, kenapa sih klian?" kataku sambil penasaran dan ngecoba ngerebut hapenya Peter.
Hapenya terebut olehku,
dan ternyata ada SMS dari Karin yang isinya,
"Iya aku juga sayang sama kamu, aku mau jadi pacar kamu."
"Maaaaakkkk, parah orang ini asli, pantas mereka ketawa, mereka nge-sms karin dengan nomor aku tapi isi smsnya kalimat pernyataan perasaan, astaga mau tarok mana nih mukak!".

Part XVIII - Unpredictable

Index cerita : Right Man In The Wrong Love


Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN