SINOPSIS FILM - THE STARS ON EARTH(2008), NYENTUH BANGETTT !

Jam udah nunjukin pukul 11:55
dan aku masih belum bisa tidur karena kepikiran nulis di blog sekalian ngebahas film yang sebenernya sih udah lama juga aku nonton ini film, cuman pengen review aja sekaligus ngebagiin apa yang aku rasain habis nonton film ini. 

Oke cekidot breeee :


"Itu apa?????"

"FILM INDIAAA????"

"BANYAK JOGET!"

"GAK JELASSS"

"FILM JOROK" 

dan pastinya berbagai komentar miring lainnya, 

BUT WAIT !

Sebelum masuk ke review, aku ceritain sedikit, 

Film ini berjudul Taare Zameen Par atau The Stars On Earth yang bercerita tentang seorang anak yang menderita disleksia yang bernama Ishaan Awashti

Disleksia adalah ketidakmampuan seseorang dalam membedakan huruf, 

bisa dibayangin gimana kalo kita gak bisa bedain huruf? 

Ya Benar! 

Sulit untuk membaca, sulit berhitung, trus sulit apalagi?

Segala macam kesulitan itu yang dirasain oleh Ishaan.

Karena mengidap disleksia, Ishaan sangat sulit mengikuti pelajaran di sekolah dan kerap kali dihukum sehingga ngebuat Ishaan ini dijauhin oleh temen-temennya dan sering jadi sasaran bully

REVIEW START :

Disini aku gak akan ceritain filmnya gimana, yang jelas kalo pengen nonton bisa Kontek pribadi kebetulan file filmnya masih nangkring di laptop. Pesan dari film ini yaitu setiap anak terlahir dengan bakat yang berbeda-beda, kita hanya perlu membantunya menemukan dan mengembangkan sehingga itu menjadi kekuatan untuknya melawan kerasnya kehidupan. Mungkin kutipan dari Bang Al, Iya Albert Einstein boleh dilirik sedikit :


Di Film ini Ishaan bener-bener Under Pressure, sangking dianggap Begok sama semua orang sekelilingnya akhirnya dia dipindahin ke asrama oleh kedua orang tuanya dengan harapan dia tidak nakal dan bisa belajar dengan baik, namun yang terjadi justru Dia makin tertekan, ternyata di asrama Ishaan makin mendapatkan penyepelean oleh guru-guru asrama. Cap Murid Bodoh pun udah menempel di wajah Ishaan. 

Terus tertekan oleh keadaan tentu ngebuat dia Stress, sebagai seorang anak dia sangat butuh perhatian dan kasih sayang, bukan cemoohan dan tekanan dari orang-orang sekitarnya, namun semua berubah ketika dia bertemu dengan Guru Keseniannya. Sang Guru mampu mengajari membaca dengan metode tertentu, mengajarkannya berhitung dan mengasah kemampuan kreatifitas Ishaan.

Klimaks dari film ini yaitu di Scene Ishaan ikut lomba menggambar yang diadakan asramanya dan diikuti seluruh siswa dan guru di asrama tersebut.
Setelah menuai cemoohan dan ejekan, akhirnya Ishaan berhasil menjuarai lomba ngegambar itu, 1 sekolah pun memuji dan terkagum-kagum dengan karya yang dikeluarkan olehnya. 
Kemenangan itu tentu menjadi bukti bahwa roda hidup berputar, yang terejek belum tentu selamanya hina, demikian yang dipuji belum tentu selamanya terbaik. Ketika pengumuman juara 1 itu terlontarkan oleh kepala sekolah semua orang bertepuk tangan dengan gembira, demikian juga sang guru sangking terharunya sampe si guru pun menangis, di part itu entah kenapa mataku berkaca-kaca(gak nangis loh ya). 

Inti dari Review ini buat perenunganku, mengingatkanku bahwa suatu hari beruntung pasti kan memeluk kita erat asalkan kita hadapi dunia dengan gagah berani, seperti Ishaan yang walaupun tertekan dia terus berusaha dan akhirnya semua orang yang mengejek dan menghinanya berbalik dan terbungkam dengan torehan prestasi yang dibuatnya. 

Buat yang lagi butuh Motivasi hidup FILM INI RECOMENDED BANGETT!
Nyentuh, ngenak, film gak berbelit-belit ringan untuk dipahami.



"Pembalasan dendam yang keren bukan ketika kita dihina kita balas lebih hina lagi, tapi balas dan buktikan dengan prestasi yang bisa kita capai!"

Yosafat Agape-22 Th


Sumber :

Pemikiran Sendiri




Previous
Next Post »
3 Komentar
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Film india ga selalu tentang joget joget dan cinta cinta ya banyak film yang layak layak ditonton jadi kepengen nonton ini film,salah satu film india yang saya suka 3 idiot,my name is khan dll

salam kenal dari pemula,followback yah sob
http://original-worlds.blogspot.com/

Balas
avatar

iya bro bener, nyentuh banget emang nih film. oke sob saling follow ya , sama-sama pemula juga ini.

Balas

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN