KENAPA HARUS ASUS ROG?! #WeAreROG




Beberapa hari yang lalu, aku sempet nonton Youtube-nya @tim2one. 



Nah jadi di video itu Sang Brand Ambassador alias Chandra Liow memberikan pengumuman tentang blog competition dengan tema "Kenapa harus ASUS ROG?"

Tema ini ngebuat aku mikir, tanganku sesekali mengeluarkan keringat dingin, titik-titik keringat mulai keluar dari rambut-rambut tipis di kepalaku, aku mulai mengernyitkan dahi, pertanyaan ini sama kayak pertanyaan,

"Kenapa sih Hamish Daud pilih Raisa?"

"Kenapa sih hidup ini gak adil?!"

Oke oke back to the topic.

(HENING)

"Kenapa sih aku dilahirkan?!"

Udah, udah!

Asus sebagai salah satu produsen Laptop asal Taiwan mulai mengembangkan sayapnya untuk Laptop khusus Gaming yaitu ROG atau Republic Of Gamers dan Asus tidak main-main dengan pengembangan Laptop ROG ini, hal ini bisa dilihat dari konsistensi Asus yang terus mengeluarkan produk-produk ROG yang inovatif dan bisa dibilang bukan Gaming Laptop biasa. Gaming Laptop yang pada umumnya berdesain berat dan besar yang kadang membuat tidak nyaman untuk dibawa, benar-benar dirubah oleh Asus ROG ini. Asus menghadirkan penampilan berbeda, Slim Design dengan ketebalan rata-rata sekitar 23,5 mm dan berat hanya 2,2 Kg yang membuat Laptop ini enak dibawa kemanapun dan dimainkan kapanpun dan dimanapun. 

Langkah Asus untuk terjun ke dalam section Gaming Laptop menurutku adalah manuver yang tepat, dimana sekarang PC Game naik dan menjadi raja dalam trend Gaming, khususnya di Indonesia. Developer dari beberapa PC Game juga sering mengadakan Kompetisi untuk meningkatkan kualitas para pemainnya. Oleh karena itu, diperlukan sebuah Perangkat yang mampu menjawab keresahan para gamers terutama gamers yang terkadang sering mukul meja warnet sambil banting keyboard terus teriak,

"WOI LEG WOI !!",

"ADUH PATAH-PATAH INI !!",

"WOI PULANG KAU!!"

itu bukan gamers, tapi mamaknya gamers #Tercyduk.

1. Aku dan Games...

Dulu aku sempat menggeluti gamers professional yaitu bermain game Pointblank dan sering mengikuti berbagai macam kompetisi baik skala kecil seperti diadakan warnet sampai skala besar yang diadakan pihak developer game. Di Pointblank, 1 tim terdiri dari 5 orang dan memang menjadi gamers itu gak hanya tentang jago namun juga kekompakan tim, bagaimana cara membangun tim yang bisa mengerti permainan masing-masing. Hal-hal itu membuat aku dan tim sering berlatih menyesuaikan permainan kami masing-masing untuk menjadi kompak. Kami biasa memilih satu dari beberapa warnet ternyaman dan terbagus yang ada di kota kami. Kendala yang sering kami temukan adalah terkadang dalam 5 deretan komputer ada 1 komputer yang kurang bagus dan bermasalah sehingga berpengaruh pada posisi duduk tim, yang dimana posisi idealnya yaitu 5 PC berderet, selain itu terkadang ada beberapa warnet yang terlalu bising sehingga mengganggu konsentrasi dan fokus kami sewaktu latihan dan beberapa masalah kecil lain yang ngebuat kami tidak On Mood ketika latihan di warnet. Menurutku masalah ini merupakan salah satu Jawaban Asus ROG untuk para gamers. Portabilitas yang diberikan Asus ROG membuat para Gamers tidak stack di satu tempat hanya untuk nge-game. Gamers dapat bebas memilih suasana ngegame yang dia suka karena tinggal ngebawa laptopnya kemanapun dia mau.

2. Aku dan Youtube...    

Youtube mampu hadir menjadi salah satu layanan penyedia konten Video yang sekarang mungkin telah mengalahkan keberadaan Televisi, bahkan generasi-generasi muda Indonesia tak sedikit yang memilih Youtuber sebagai cita-citanya. Itu juga yang membuatku untuk berkarya dan mulai belajar Videografi serta mulai menabung sedikit demi sedikit buat bisa punya Kamera. Ternyata menjadi Youtuber itu tidak hanya soal kamera namun dapur tempat mengelolanya juga diperlukan yaitu komputer/laptop dengan spesifikasi tinggi. Proses editing merupakan salah satu kunci dari kualitas konten Video yang akan kita unggah ke Youtube. 
Youtube
Asus ROG kembali mampu mengambil peluang tersebut, semakin maraknya para generasi muda yang ingin menjadi Youtuber dan memerlukan Laptop dengan spesifikasi tinggi dijawab Asus ROG dengan membekali prosesor ROG dengan Intel Core I7 serta dukungan kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX series serta teknologi Solid State Drives(SSD) yang mampu membuat proses baca-tulis data menjadi lebih cepat sehingga dengan dukungan-dukungan tersebut sudah bisa dipastikan bahwa proses Rendering Video bakal lebih cepat dan bahkan menjalankan program Multitasking semisal ngerender sambil bermain games tetap lancar dengan Asus ROG.    


3. Asus ROG 

Tuntutan kualitas kartu grafis, kualitas prosesor dan komponen hardware lain untuk bisa menjalankan berbagai PC Game dengan spesifikasi tinggi serta mengedit Video untuk diunggah ke Youtube seolah coba dijawab oleh Asus ROG. Jadi apa sih Asus ROG itu?,

A. The Series?

Asus ROG memiliki 3 series yaitu : GL Series(STRIX), G Series dan GX Series.

B. The Design?

Asus ROG memiliki design glossy yang banyak didominasi oleh warna hitam dan warna silver dipadukan dengan beberapa garis merah, backlit pada keyboard yang berwarna merahdan RGB(Warna Warni) serta Ikon ROG yang semakin mempertegas bahwa ROG adalah Premium Brand Gaming Laptop.


ROG Design I

ROG Design II
Sumber : ASUS WEBPAGE

C. The Performance?

Semua Gaming Laptop besutan ROG sudah menggunakan Intel Core I7 dan didukung Kartu Grafis terbaru GTX 10 Series serta SSD yang mendukung kinerja penyimpanan data menjadi lebih cepat. NICE!

D. The Inovation?

Salah satu Laptop Gaming tertipis dengan kualitas High End ada di Asus ROG ZEPHYRUS dengan ketebalan hanya 1,7 Cm dan berat 2,2 KG. GILA! 1,7 Cm itu setipis apa ya? Tapi walaupun tipis, bukan berarti tenaga dari Abang Zep, alias Zephyrus berkurang, Core I7 7700HQ, GTX 1080 MAX-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB, gak usah ragu lah ya buat para gamers dan youtubers dengan spesifikasi segila itu, dengan design tipis seperti itu, Asus ROG juara!.


Zephyrus
Sumber : ASUS WEBPAGE



E. The Keyboard?

Semua Keyboard Asus ROG udah dilengkapi Backlight Keyboard warna Merah maupun RGB(Red Green Blue) dan untuk Seri GX 800 udah menggunakan Mechanical Keyboard. What the? Mechanical Keyboard pada Gaming Laptop? Ini gila men. Dulu aku pernah make Keyboard itu dan memang responsif banget sewaktu di tekan.

F. The Screen?


Semua Laptop ROG sudah dilengkapi dengan teknologi IPS Screen dan dapat menikmati apa yang ditampilkan layar dengan maksimal. Beberapa seri dari ROG juga menggunakan NVIDIA G-Sync untuk memastikan tampilan layar dengan detail dan lancar serta resolusi layar yang mendukung hingga resolusi 4K, siap-siap dimanjakan dengan detail, dengan setiap motion, setiap perpaduan gerak gambar, setiap akurasi warna, kejernihan, selamat menikmati itu semua. This is ROG!.

G. The Durability And Warranty?


Setiap produk ROG merupakan yang paling tahan sebab Laptop ROG ini melalui departement Quality Control yang cukup ketat. Seperti tes Penekanan Keyboard, tes Getaran, tes Goncangan, tes Jatuh dan berbagai tes lainnya, kecuali diguyur pakek Air. Asus juga memberikan 2 Years Global Warranty di setiap produk ROG untuk setiap kerusakan yang dialami.


Memang point-point diatas kurang lebih udah dijelasin ama tim2one-ChandraLiow di video Youtubenya. Menurutku secara pribadi, Asus ROG tentu menjadi Laptop yang sangat aku idam-idamkan. Hasratku yang ingin berkarya melalui Youtube, Kebutuhanku bermain games yang sangat  menguras otak seperti games, 

Solitaire,

Minesweeper, 

Who wants to be a millionaire, 

Enggak-enggak, 

bukan-bukan,

game kayak Freecell,

SAMA AJA WOII!!!

Oke maafkan keabsurdan dari artikel ini, Peace Asus.

Aku melihat Asus gak hanya mendukung gamers hanya dari segi kualitas Laptop tapi juga mendukung para gamers professional dengan meng-endorse mereka, bagiku itu salah satu manuver luar biasa, ditengah pandangan masyarakat yang sering menganggap remeh gamers, Asus justru mendukung para gamers-gamers professional ini sehingga menumbuhkan semangat dan keyakinan para gamers-gamers lain bahwa dari games kita juga bisa berprestasi, bisa berkompetisi dan kita punya wadah untuk berekspresi serta menuangkannya ke hal yang tentu saja positif.

Akhir kata dari aku untuk Asus, Terima Kasih atas dukungannya buat kami, para gamers, para youtubers, para pekerja kantor yang mencari kenikmatan dalam sebuah games, Terima kasih buat Inovasi yang terus kalian lakukan, jadilah yang terbaik, jangan menyerah, 

Kok kayak kata-kata perpisahan untuk mantan ya*

The Last Words from me, 

BRAVO ASUS ROG!  

~Karena aku percaya, setiap Laptop pasti punya pemiliknya sendiri.~

#YaIyaLah
#JombloMaksaQuotes
  

  


    

Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN