JUST WANNA SAY BIG THANKS AND ....

Kemarin aku sempat mau menyerah untuk berkarya, seperti gak ada yang apresiasi gak ada yang perduli sehingga kadang ngebuat aku pgn berhenti baik lewat Blog ataupun Youtube. Aku sempat ngerasa ini kayak sia-sia, PERCUMA!

Karena ngerasa seperti itu aku mulai jenuh, bosan dan bisa dibilang batinku udah ngomong,

"Udah lah jalanin aja hidup biasa-biasa aja!"

"Udah lah, kerjaan di kantor pun udah bagus!"

"Udah lah, gak usah lah nulis-nulis blog,"

Ya kata-kata tersebut kemarin terngiang di kepalaku, bisa dibilang mungkin aku baru di dunia blog ini, aku mulai suka ngeblog saat aku dulu patah hati karena satu cewek. Di tengah patah hati itu aku mulai berpikir dan mengevaluasi diri dan menyadari sesuatu. Dulu disaat kerja kelompok jaman kuliah maupun smk aku salah satu Jubir(Juru Bicara) kelompok padahal materi yang dibicarakan gak benar-benar ku mengerti sepenuhnya. Aku hanya mengandalkan apa yang kusebut "Bacot" aja, Aku menyebutnya bacot intelektual. Ngeles sok iya, mengatakan semuanya dan bergaya sok tau but the facts it's work! ya it's work! kelompokku yang biasanya isinya Anak paling bodok, Anak pintar tapi pemalu, Anak malas tapi rajin ngurusin dokumen dan aku sang Jubir yang sok tau terkadang gak bisa diremehkan. Setelah ditengah perenungan itu, aku menemukan fakta bahwa aku ternyata punya kemampuan Bacot dan akhirnya coba menuangkan itu di blog. 

Awal-awal ngeblog aku sempat berdebat dengan diriku sendiri, 

"Ah, Alay kali kau kek-kek gitu,"

Terlintas dipikiranku seperti itu, tapi bagiku saat itu apa salahnya mencoba dan entah kenapa malah nagih, Aku mulai postingan serius pertamaku 14 Maret 2016 dan saat itu keadaanku emang lagi ditarik ulur sama cewek, jadi ketika semuanya berjalan bahagia aku coba tuliskan apa yang aku rasakan, ketika galau juga kutuliskan. Tak terasa sudah setahun lebih aku ngeblog, terasa memang viewersnya bisa dibilang sedikit bahkan misterius.

Tapi...

Kejadian hari ini ngebuka mataku,
Tadi aku sempet disapa kawan gereja, 

"Kalo ngeblog itu bisa dapet duit ya bang?" tanyanya ke aku yang lagi meminum Aqua Gelas.

"Bisa kita dapet duit, cari aja namanya google adsense, cuman banyak syarat-syaratnya," jawabku.

"Emang syarat-syaratnya apa aja bang?"

"Kalo gak salah sih harus banyak yang ngeview terus postingan harus make bahasa inggris," Kataku.

"Oh iya, aku pengen lah kayak abang ngeblog-ngeblog gitu, kadang aku pengen nulis-nulis gitu," Ucapnya dengan raut wajah serius.

"Kalo kita pengen ngeblog, pasti nanti awal-awal kerasa, ALAY KALI SIH TULISANKU KEK GINI?, tapi gapapa itu wajar, aku awal-awal juga dulu kyak gitu," jelasku dengan tatapan serius.

Ya singkat cerita dia akhirnya berniat pgn ngeblog dan apa yang harus kuambil dari percakapan diatas?. Kata-kata dia "aku pengen seperti abang ngeblog-ngeblog gitu" mulai ngebuka pikiranku. Terkadang aku yang terlalu sempit melihat, melihat bahwa sekitarku ternyata perduli dengan karyaku, dengan apa yang aku tulis, mungkin mereka sedikit malu untuk berkomentar atau gengsi untuk memberikan kritik dan saran tapi?. 

Ya!

Mereka udah ngeview tulisanku, mereka terinspirasi dariku karena tulisanku, mereka mulai berani mengekspresikan apa yang mereka rasakan dan inspirasi mereka itu aku?. Bagiku hal sekecil itu merupakan salah satu penghargaan yang luar biasa, membuat orang terinspirasi untuk melakukan hal yang baik, membuat mereka berani berkarya meskipun terkadang ragu dengan dirinya sendiri tanpa kusadari ternyata aku ngelakuin hal itu.

Terima Kasih buat Teman Gerejaku, terima kasih buat para viewers-viewers blogku karena kalian aku bisa terus semangat ngenulis artikel-artikel super absurd ini, terima kasih buat siapapun kalian yang udah support aku, buat yang nunggu karya-karyaku selanjutnya, kalian keren!. Buat yang diem-diem ngeview kalian keren suer! #EdisiNgejilatViewers.

Kalo kalian pgn berkarya, baik lewat Blog, Youtube, atau mungkin kalian punya skill lain seperti musik, sulap, nyanyi, skill ngilang, ngilangin dia dari ingatan atau apapun itu, Jangan takut buat mencoba, 

Takut salah?
Wajar

Takut diejek?
Wajar

Takut diselingkuhin?
Gak ada hubungan!

Takut semua gak berakhir ke pelaminan?
Apasih!

Yang penting kalian senang ngelakuin itu dan gak mengganggu orang lain, berkarya lah!. 

Selain Blog, aku mulai merambah ke media lain yaitu Youtube, bisa di check di channel aku @Yosafat Agape.

Video pertama yang coba aku buat serius yaitu Video Vlog sewaktu aku ke Lombok dulu menggunakan Action Xiaomi Yi Cam sewaan karena waktu itu aku belum punya kamera. Bisa dibilang video pertamaku itu lumayan enggak bagus, susah ya bilangnya hahaha.

Tapi itu gak ngebuat aku berhenti, aku mulai nabung gaji kerjaku dan sekarang aku udah punya kamera yg udah cukup bagus buat video making, semua yang aku tulis ini bukan pamer atau riya' intinya aku pengen berterima kasih kepada semua orang di bumi ini! 

BIG THANKS FOR YOU ALL!
FOR GOD WHO CREATE ME WITH THE BEST, FOR SILENT VIEWERS, FOR ALL OF MY FRIEND, FOR YOUR SMILE E, FOR ALL PEOPLE IN THIS WORLD, FOR EVERYTHING'S, .

Hanya ada dua waktu di dunia ini,
Satu, waktu kita dilahirkan, Dua, waktu dimana kita menemukan apa tujuan kita dilahirkan ~ Barry Likumahuwa
Source image : google  

UCAPAN KEMERDEKAAN 2017 : SELAMAT HARI KEMERDEKAAN ke 72 , INDONESIA!

Indonesian Flag
 Terima kasih Indonesia,

menjadi tanah tempat ku berdiam

menjadi ramah ketika ku bersemayam


Terima kasih Indonesia,

Ku percaya kau kan bangkit

Menjadi negara yang bahkan diakui langit


Terima kasih Indonesia,

Hanya terima kasih yang bisa kuucapkan

Buat para pejuang di masa lalu 

yang mampu menghadirkan kemerdekaan

yang mampu mempertaruhkan nyawa untukku, kamu


Namun,

Mengapa para pemimpin negri tak juga menyudahi

Mengakhiri apa yang dinamakan mencuri

Menyimpan yang bukan menjadi haknya

Mengambil apa yang diberikan rakyatnya

Kapan kalian kan berhenti?!

Berhenti berpura-pura seperti pahlawan

padahal menikam bahkan memijak 

Kapan Garuda itu akan terbang?!

Ketika kedua Sayapnya mungkin dirantai kerakusan

Kedua kakinya diikat Ketamakan 

Sepasang matanya tertutup akan Kegilaan Takhta



Perjuangan generasi sekarang yang malah harus

Melawan saudara sendiri

Melawan teman sendiri

Umur 72 ini bukan lagi muda

Saatnya kita bersatu, bukan beradu!

Bukan pecah karena politik rasisme agama

Bukan saling sikut karena perbedaan

Sudah waktunya menanggalkan hal-hal sekecil itu

Bersatu dalam perbedaan

Menjadi Jaya karena persatuan

Bukankah itu Bhinekka Tunggal Ika?

Indonesia mungkin kalah dalam beberapa hal

Tapi ingat?!

Indonesia punya Persatuan

itu yang menuntun kita menjadi Indonesia


Ya ini akhir dari tulisan yang mungkin sedikit mewakili isi hatiku tentang indonesia.

Sekali lagi, 

HAPPY INDEPENDENCE DAY! 

PROUD TO BE INDONESIAN! UP INDONESIA!

MERDEKA!!


Yosafat Agape Christian Sirait
Warga Indonesia

MERDEKA!





REVIEW FILM#2 : MARS MET VENUS

Mars met Venus
Info :

1. Sutradara : Hadrah Daeng Ratu
2. Writer : Nataya Bagya
3. Stars : Pamela Bowie, Ge Pamungkas, Rany Ramadhani

Source : IMDB


Beberapa minggu yang lalu, ketiga jagoan neon (Aku, tejay, Wira) kembali ngadain Meetup dan sebenernya rencananya bakal nonton fim Filosofi Kopi 2 karena film itu dari sinopsisnya bakal banyak scene-scene travel yang bakal jadi inspirasi buat para jagoan neon.

"Lek ini ada film bagus tentang traveling lek judulnya Filosofi Kopi 2," ajak Tejay di pesan Whatsapp.

"Ayo lah lek, aku juga udah baca sinopsisnya, bali Coy," balasku ke chat group tersebut.

"Kapan itu filmnya ?," balas Wira.

Singkat cerita akhirnya kami gagal nonton film itu karena, 

Waktu mereka berdua bisa, aku gak bisa

Waktu aku ama tejay bisa, si wira gak bisa, 

Waktu semuanya bisa, 

Filmnya udah gak tayang lagi, 

gitu aja terus sampek Rhoma Irama nyanyi surat Starla.

Berdasarkan usul Tejay, akhirnya kami memilih Film Mars Met Venus dan bisa dibilang cukup mendadak karena film itu dipilih beberapa jam sebelum nonton, tapi setelah ngebaca sinopsis plus ngeliat kalo pemeran ceweknya si gadis manis manja yaitu Pamela Bowie, aku pun langsung setuju tanpa banyak berpikir panjang. 

For Your Information, ini pertama kalinya untuk ketiga jagoan neon nonton bareng di Bioskop(Walaupun sudah lama kenal dan bersahabat) dan itu semua dimulai dengan menonton film bergenre Romance dengan rekor status hubungan masing-masing peserta yaitu 2 Jomblo, 1 LDR. 

Kalian pasti udah tau aku yang mana? T_T

Sesuai prediksi, mayoritas penonton film-film ini adalah kawula-kawula muda yang dateng bareng pasangannya, pemandangan yang tentu saja menyiksa batin ketiga jagoan neon. 

Iblis : KAPAN MULAI REVIEWNYA WOI?!

Oke, oke makasih blis... udah ingetin. 

Pertama-tama bisa dibilang isi postingan ini bakal sedikit spoiler tapi menurutku informasi ini bakal berguna juga buat yang mau nonton, atau yang sudah nonton dan semua review yang aku buat ini murni pemikiranku sendiri dan tanggapanku setelah menonton kedua part dari Film Mars Met Venus : Part Cowo maupun Part Cewe.

Film ini bercerita tentang hubungan percintaan Kelvin(Ge Pamungkas) dan Mila(Pamela Bowie), dimana mereka sering sekali terlibat dalam perbedaan pendapat karena masing-masing punya cara pemikiran yang berbeda. Nah film ini dibagi menjadi 2 part yaitu ada part cewek dan part cowok karena film ini mengambil 2 perspektif yang berbeda dari cewek yaitu #teamvenus maupun cowok yang #teammars.

Kedua part sama-sama berisi cerita tentang Kelvin yang ingin mendokumentasikan masa-masa kenangan hubungan percintaannya dengan mila melalui Vlog Prewed. Kedua pasangan ini membuat vlog dengan dibantu Lukman sang kameramen dan konsep vlog ini adalah Lukman menanyakan 1 pertanyaan dan bakal dijawab oleh masing-masing pasangan, melihat 1 pertanyaan bakal dijawab oleh 2 perspektif berbeda. 

Di awal vlog, mereka membahas: 

Bagaimana Kelvin bisa mengenal Mila?, 
Bagaimana Mila kok bisa jumpa sama Kelvin?
Bagaimana cara Kelvin untuk bisa menarik perhatian Mila yang sangat cuek?
Bagaimana awalnya Mila luluh dengan Kelvin? 

sampai akhirnya vlog berlanjut dan mulai menanyakan tema-tema yang cukup serius seperti:

Bagaimana konsep hidup masing-masing mereka?
Bagaimana Pandangan Keluarga terhadap masing-masing mereka?

Seiring berjalannya vlog, ternyata mereka justru terlibat masalah karena jawaban-jawaban dari mereka justru membuka fakta-fakta yang belum pernah mereka ketahui berdua sebelumnya. Karakter Mila yang posesif,childish dan egois terkadang ngebuat Kelvin bingung dan sering terjebak salah paham. Walaupun keduanya sering terlibat perdebatan dan kesalahpahaman namun ternyata mereka juga punya momen-momen so sweet yang sama-sama mereka hapal dengan detail.

Beberapa unsur komedi juga diselipkan di film ini, terima kasih buat @CameoProject terutama yang cukup berhasil membuat aku dan kedua jagoan neon terbahak-bahak, selain itu debat Mila dan Kelvin yang memang klise sebenarnya dan sering terjadi selama masa pacaran tetap berhasil bikin yang nonton geleng-geleng kepala ngeliat tingkah Mila dan ngetawain suasana apes Kelvin yang selalu jadi bulan-bulanan. 

Jujur aku cukup suka #sulitmengakui akting manja-manjaan yang diperankan Mila, menurutku aktingnya the best dan dapet banget ngebuat otakku ngebuka kenangan-kenangan masa lalu dengan... damn!. 

Nah dalem Film ini Mila dan Kelvin akhirnya putus karena, 

Kalok mau tau ya nonton lah!...

Aku gak bakal kasih tau karena nanti kalian pasti tau kok kalo udah nonton. Entah kenapa aku salah satu Pria yg paling gak bisa ngeliat wanita menangis, sehingga sewaktu scene putus itu aku serasa terbawa, lagi-lagi aku kembali ngebuka lembaran kisah lama, mengingat kapan terakhir kali ada wanita menangis didepanku dan kepalaku yang tertunduk menyesali diriku sendiri. Melihat Mila menangisi hubungan yang udah mereka bangun selama lima tahun membuat aku cukup terbawa ke dalem film, sesekali aku mengucek mata karena kenak debu HAHAHA. 

Selama putus masing-masing mereka sama-sama stres berat, depresi dan bertanya-tanya kenapa? kok bisa?. Mereka baru terasa kalau mereka ternyata masih sangat saling membutuhkan satu sama lain dan di kala itu semua teman-teman mereka memberi support dan dukungan, Icha dan Malia terus menyuport Mila dan juga Reza, Martin, Bobby dan Steve yang juga mendukung Kelvin.

Seperti kebanyakan film, masalah yang menjadi penyebab mereka putus akhirnya bisa teratasi, Kelvin dengan berani menghadirkan solusi tersebut, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh Mila dan akhirnya mereka bertunganan.

Masalahnya apa? 

Solusinya apa?

MAKANYA NONTONN!

hahaha postingan ini bukan postingan yang dibayar ini murni keinginan untuk mereview film Mars Met Venus, jadi ini bukan postingan bersponsor, atau di endorse rumah produksi Mars Met Venus, 

namun penulis sangat mengharapkan... 

Eak bercanda hehehe

Oh iya satu lagi, ternyata Kelvin memang seseorang yang bisa dibilang keren, ternyata ada tujuan lain kenapa Kelvin ngebuat Vlog Prewed?

yaitu memperkenalkan Mila ke 'Amak' alias mamanya Kelvin,

Kenapa harus pake video?

MAKANYA NONTON! 

Overall film ini sebenernya lebih cocok buat yang sedang punya pasangan karena ketika nonton pasti,

"OH iya ya, aku gitu"

"Iya emang aku gitu sih kan ya beb ya,"

Pokoknya cukup bisa menginspirasi buat yang berpasangan namun sang pendiri, eh maksudnya sang penyendiri alis Zom Blo juga bisa mengambil spirit Kelvin dalam mengejar Mila, Kelvin yang berkali-kali dicuekin dan tak dipandang terus berusaha sampai akhirnya bisa merebut hati non Mila, Genre Comedy-Romance yang ada di film ini cukup berhasil menghibur aku dan para jagoan neon serta kami juga mendapatkan inspirasi baru dari Film itu.

Buat yang udah nonton boleh di share di kolom Komen gimana perasaannya sehabis nonton? atau tanggapannya sehabis nonton bagaimana? gak langsung putus kan sama pacarnya sehabis nonton? hahah BRAVO GOOD PEOPLE

Source pict : mbah google

Baca Juga : REVIEW FILM STARS ON EARTH 
        


   



TRAVEL BLOG#3 - PANTAI TANJUNG AAN, LOMBOK : Pesona di balik Kesederhanaan

Pantai Tg Aan
Salah satu pesona Alam yang menjadi andalan di kota Lombok salah satunya adalah pantai. Beberapa bulan yang lalu tepatnya akhir April, aku dan kedua sahabatku yaitu Tejay dan Wira berkesempatan berkunjung ke kota Lombok. Sebagai para kaum pekerja yang butuh kesegaran batin kami memang memerlukan Refreshment dan menjadikan Lombok sebagai tujuan kami. Sebenarnya ini bisa dibilang sebuah kenekatan, dimana selain pengalaman Travelling kami bertiga cukup minim, kami juga tidak menggunakan Tour Guide dan tidak ada kenalan maupun saudara di Lombok. Kami hanya ngandalin Tuhan, asik #motivasionlen sama ngandelin Google Maps.

Setelah ke beberapa tempat keren di Lombok seperti Gili Trawangan,

serta ke bagian selatan Lombok yang cukup menguras stamina dan adrenalin karena rute perjalanan yg cukup menantang yaitu Taman Wisata Alam Gunung Tunak,

Baca Juga : TRAVEL BLOG#2 Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju Pantai Tg Aan yang tidak begitu jauh dari TWA Gunung Tunak. Untuk pengguna kendaraan bermotor dikenakan biaya sebesar Rp.5.000/Motor, lagi-lagi biaya masuk ke Pantai-pantai di Lombok sangat murah karena apabila dibandingkan dengan kota tempat aku tinggal bisa dibilang harga masuk pantainya bisa 2 sampe 3 kali lipat dari di Lombok padahal secara kualitas pantai? Yes you know lah.

Sesampainya disana kami langsung disambut dengan Beberapa orang yang menawarkan penyebrangan kapal menuju ke beberapa spot keren di sebrang pantai Tg Aan seperti Batu Payung, Batu Payung, Batu Payung lagi, *ingetnyacumanitu dan ada beberapa spot lagi cuman aku lupa HAHAHA. Karena energi yang cukup terkuras sewaktu perjalanan ke TWA Gunung Tunak kami pun langsung membentangkan Lazy Bag untuk berbaring-baring di pinggir-pinggir pantai, apa itu lazy bag? Lazy Bag itu semacam Tempat tidur yang diisi angin. Sambil bersantai ria, tentu lah sebagai manusia generasi Milenial ketika berada di tempat keren, yeah it's Time!


Dybala Mask in Pantai Tg Aan

View Tg Aan
Ketika kami disana sebenernya air lautnya sedang surut dan kami tetap memaksakan untuk main-main air lah untuk setidaknya merasakan air Laut dan ketika melihat air lautnya, Lombok memang juaranya kalo soal pantai, air lautnya benar-benar jernih dan kita bisa ngelihat apa yg ada di dasarnya. Kami pun tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada, kami langsung ngebawa Lazy Bag kami ke dalem laut dan ngapung-ngapung sambil tidur-tiduran diatas Lazy Bag, menutup mata sambil mengikuti kemana angin membawa arah Lazy Bag walaupun ketika coba menaiki Lazy Bag aku berkali-kali terjatuh dan kecemplung ke dalem Air. Merasakan desiran angin yang berhembus lembut meniup arah, Ombak yg berayun pelan dan suasana yang benar-benar kalem sukses mengisi energi yang sempat lelah.

Di instagram salah satu ikonik hits yg ada di Pantai Tg Aan adalah ayunannya dan sayangnya kami gak ada ngelihat ayunan itu, mungkin teman-teman yg pernah kesana bisa share di kolom komen letak ayunan ikonik itu dimana sih?
waktu disana memang kami ambil spot yg bisa dibilang paling pojok kanan karena deket tempat parkir motor namun juga sejauh mata memandang memang kami yg kekurangan ion atau emang gak kelihat ya itu ayunan? atau ayunannya bisa ngilang? atau ayunannya lagi jalan ama yg laen? lah kok galau*

Lagi-lagi kembali pantai di Lombok berhasil membayar lunas-selunas lunasnya biaya Rp.5.000 yang aku keluarkan, wajar memang di Lombok banyak turis-turis mancanegara. Asal berada di satu spot wisata, kami selalu menjumpai turis-turis asing. 

Nah di sebelah kanan atau sebelah timur dari pantai Tg aan ada juga bukit Meresek gak pakek 'x' loh ya, bukit yang cukup Hits dan biasa dijadikan Spot-spot foto yang keren, nah buat bukit Meresek mungkin bakal ada di postingan lain.

Di tengah keunggulan-keunggulan diatas, kami sempat berbincang dengan Pak Bambang salah satu Driver Transport di Lombok, beliau mengatakan ternyata Lombok juga rawan akan pembegalan dan salah satu daerah Lombok yg rawan pembegalan yaitu daerah Kute Lombok dan sekitaran itu. Jarak antara pantai Kute dan pantai Tg aan lumayan dekat, jadi buat temen-temen yang pengen liburan kesana tetap waspada dan hati-hati serta kalo bisa jangan terlalu malem pulangnya, begitu sih pesan dari pak Bambang dan YA! Kami baru tau beberapa hari kemudian! karena kami juga jumpa pak Bambang sewaktu perjalanan pulang menuju Bandara di Lombok, DAMN! Kami pulang dari pantai Tg Aan sekitaran jam 7 karena kami keasikan mengambil gambar serta menikmati pemandangan yg ada di bukit Meresek ya gitu lah generasi milenial suka lupa waktu, dasar! untung kami gak jadi Korban Begal. 

Terima Kasih Tuhan.

Ya ini akhir dari postingan ini, Buat teman-teman yang pernah ke pantai Tg aan boleh dishare di kolom komen pengalaman-pengalaman dan mungkin kejadian-kejadian unik yang pernah kalian alamin pas kesana.

Source Image : google