Keresahan yang udah jomblo lama

Gak terasa sudah 20 May 2022. Hmm udah lama juga ga ngupdate blog ini. 

Pandemi ngajarin kita apa ya selama udah mau 2 tahunan ini?

Mantan kita ngajarin kita apa ya? haha

gak terasa udah hampir setahunan menjomblo, cie elahhh

Sekarang ini apa ya ges ya, kok ya rasanya males gitu kenal atau PDKT ama orang baru? Aneh sih, kayak udah lelah gitu ngawalin semuanya, udah lelah basa-basi sok perhatian, udah lelah sabar-sabar mulai duluan ngechat, ternyata di 27th of my life ini, makin sulit untuk mendapatkan pasangan. Entah makin sulit, entah aku yg sebenarnya mempersulit diri sendiri. Sekarang ini kayak semua perasaan itu nyampur, ada insecure, ada gak pede, (SAMA AJA WOI), ada overthingking, ada apa denganmu kalo kata ariel peterpan di lagunya itu. 

Pernah suatu waktu, nonton podcast indra frimawan dengan rigen di tema indonesia tentang jatuh cinta, Indra frimawan ngomong "Untuk sekarang ini kayaknya gue bakal sulit utk jatuh cinta deh, karena sekarang ini gue udah mikir duluan, gimana dia waktu lagi emosi, siap gak gue ngehandlenya, atau sebaliknya, waktu gue lagi emosi, dia siap gak ngehandlenya juga jadi sekarang gue udah mikir2 nya kesana".

Waktu denger itu, asli kayak mak jleb sih. Iya juga lagi, secara ga langsung aku juga mikirin hal-hal yg gitu sebenernya. Kalo dari aku pribadi, aku tuh udah agak malas kalo pacaran itu hanya formalitas dan hanya biar ada yg chat, biar ada yg nemenin pas jalan, hanya karena "biar ada", sekarang lebih mikir, ini hubungan worth it gak dibawa ke titik yg lebih jauh? Apakah aku ketika ketemu dia jadi lebih baik kah? Ada kah improve ketika ketemu? atau semangat untuk perbaiki diri agar lebih baik? atau cuman hubungan kekanak-kanakan yg mengadu ego masing2 saja? Ah sudah lah dah capek ya ges yaaa.

Gak mudah memang di usia 27 menjelang 28 ini, kek semua suara itu kapan nikah kapan nikah, mas, orang mana pacarnya?. Hanya bisa tersenyum kecil sembari mengernyitkan dahi kalo udah dengar kata-kata ini. Apa yg mau dijawab kalo memang lagi sendiri dan single ya kan?. SULITTTT SULITTTT. Ada juga suara yg bilang? "KAMU SIH TERLALU MILIH, KAMU TERLALU PERFEKSIONIS, KAMU TERLALU PICKY" WKWKWKW 

Ya pasangan hidup ya harus dipilih baik-baik lah wak, jangan asal-asalan pilih juga mentang2 udah dikejar umur. Tapi sebenarnya definisi terlalu milih ini apa sekarang? Pilihannya aja bisa dikatakan 0 alias gak ada, mau apa yg dipilih heyyyy? It's never be easy coyyyy. Padahal kalo direnung-renungin, baru setahunan jomblo itu keknya belum lama2 kali lah perasaan, tapi kok orang sekitar pada getol dan ga sabaran melihat diri ini bersanding dengan seorang wanita dan membentuk sebuah keluarga ya? wkwkwk bertele-tele banget.
Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN