JUST WANNA SAY BIG THANKS AND ....

Kemarin aku sempat mau menyerah untuk berkarya, seperti gak ada yang apresiasi gak ada yang perduli sehingga kadang ngebuat aku pgn berhenti baik lewat Blog ataupun Youtube. Aku sempat ngerasa ini kayak sia-sia, PERCUMA!

Karena ngerasa seperti itu aku mulai jenuh, bosan dan bisa dibilang batinku udah ngomong,

"Udah lah jalanin aja hidup biasa-biasa aja!"

"Udah lah, kerjaan di kantor pun udah bagus!"

"Udah lah, gak usah lah nulis-nulis blog,"

Ya kata-kata tersebut kemarin terngiang di kepalaku, bisa dibilang mungkin aku baru di dunia blog ini, aku mulai suka ngeblog saat aku dulu patah hati karena satu cewek. Di tengah patah hati itu aku mulai berpikir dan mengevaluasi diri dan menyadari sesuatu. Dulu disaat kerja kelompok jaman kuliah maupun smk aku salah satu Jubir(Juru Bicara) kelompok padahal materi yang dibicarakan gak benar-benar ku mengerti sepenuhnya. Aku hanya mengandalkan apa yang kusebut "Bacot" aja, Aku menyebutnya bacot intelektual. Ngeles sok iya, mengatakan semuanya dan bergaya sok tau but the facts it's work! ya it's work! kelompokku yang biasanya isinya Anak paling bodok, Anak pintar tapi pemalu, Anak malas tapi rajin ngurusin dokumen dan aku sang Jubir yang sok tau terkadang gak bisa diremehkan. Setelah ditengah perenungan itu, aku menemukan fakta bahwa aku ternyata punya kemampuan Bacot dan akhirnya coba menuangkan itu di blog. 

Awal-awal ngeblog aku sempat berdebat dengan diriku sendiri, 

"Ah, Alay kali kau kek-kek gitu,"

Terlintas dipikiranku seperti itu, tapi bagiku saat itu apa salahnya mencoba dan entah kenapa malah nagih, Aku mulai postingan serius pertamaku 14 Maret 2016 dan saat itu keadaanku emang lagi ditarik ulur sama cewek, jadi ketika semuanya berjalan bahagia aku coba tuliskan apa yang aku rasakan, ketika galau juga kutuliskan. Tak terasa sudah setahun lebih aku ngeblog, terasa memang viewersnya bisa dibilang sedikit bahkan misterius.

Tapi...

Kejadian hari ini ngebuka mataku,
Tadi aku sempet disapa kawan gereja, 

"Kalo ngeblog itu bisa dapet duit ya bang?" tanyanya ke aku yang lagi meminum Aqua Gelas.

"Bisa kita dapet duit, cari aja namanya google adsense, cuman banyak syarat-syaratnya," jawabku.

"Emang syarat-syaratnya apa aja bang?"

"Kalo gak salah sih harus banyak yang ngeview terus postingan harus make bahasa inggris," Kataku.

"Oh iya, aku pengen lah kayak abang ngeblog-ngeblog gitu, kadang aku pengen nulis-nulis gitu," Ucapnya dengan raut wajah serius.

"Kalo kita pengen ngeblog, pasti nanti awal-awal kerasa, ALAY KALI SIH TULISANKU KEK GINI?, tapi gapapa itu wajar, aku awal-awal juga dulu kyak gitu," jelasku dengan tatapan serius.

Ya singkat cerita dia akhirnya berniat pgn ngeblog dan apa yang harus kuambil dari percakapan diatas?. Kata-kata dia "aku pengen seperti abang ngeblog-ngeblog gitu" mulai ngebuka pikiranku. Terkadang aku yang terlalu sempit melihat, melihat bahwa sekitarku ternyata perduli dengan karyaku, dengan apa yang aku tulis, mungkin mereka sedikit malu untuk berkomentar atau gengsi untuk memberikan kritik dan saran tapi?. 

Ya!

Mereka udah ngeview tulisanku, mereka terinspirasi dariku karena tulisanku, mereka mulai berani mengekspresikan apa yang mereka rasakan dan inspirasi mereka itu aku?. Bagiku hal sekecil itu merupakan salah satu penghargaan yang luar biasa, membuat orang terinspirasi untuk melakukan hal yang baik, membuat mereka berani berkarya meskipun terkadang ragu dengan dirinya sendiri tanpa kusadari ternyata aku ngelakuin hal itu.

Terima Kasih buat Teman Gerejaku, terima kasih buat para viewers-viewers blogku karena kalian aku bisa terus semangat ngenulis artikel-artikel super absurd ini, terima kasih buat siapapun kalian yang udah support aku, buat yang nunggu karya-karyaku selanjutnya, kalian keren!. Buat yang diem-diem ngeview kalian keren suer! #EdisiNgejilatViewers.

Kalo kalian pgn berkarya, baik lewat Blog, Youtube, atau mungkin kalian punya skill lain seperti musik, sulap, nyanyi, skill ngilang, ngilangin dia dari ingatan atau apapun itu, Jangan takut buat mencoba, 

Takut salah?
Wajar

Takut diejek?
Wajar

Takut diselingkuhin?
Gak ada hubungan!

Takut semua gak berakhir ke pelaminan?
Apasih!

Yang penting kalian senang ngelakuin itu dan gak mengganggu orang lain, berkarya lah!. 

Selain Blog, aku mulai merambah ke media lain yaitu Youtube, bisa di check di channel aku @Yosafat Agape.

Video pertama yang coba aku buat serius yaitu Video Vlog sewaktu aku ke Lombok dulu menggunakan Action Xiaomi Yi Cam sewaan karena waktu itu aku belum punya kamera. Bisa dibilang video pertamaku itu lumayan enggak bagus, susah ya bilangnya hahaha.

Tapi itu gak ngebuat aku berhenti, aku mulai nabung gaji kerjaku dan sekarang aku udah punya kamera yg udah cukup bagus buat video making, semua yang aku tulis ini bukan pamer atau riya' intinya aku pengen berterima kasih kepada semua orang di bumi ini! 

BIG THANKS FOR YOU ALL!
FOR GOD WHO CREATE ME WITH THE BEST, FOR SILENT VIEWERS, FOR ALL OF MY FRIEND, FOR YOUR SMILE E, FOR ALL PEOPLE IN THIS WORLD, FOR EVERYTHING'S, .

Hanya ada dua waktu di dunia ini,
Satu, waktu kita dilahirkan, Dua, waktu dimana kita menemukan apa tujuan kita dilahirkan ~ Barry Likumahuwa
Source image : google  
Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN