SINOPSIS FILM - THE UNDERDOGS(2017)

The Underdogs
Info :

1. Sutradara : Alwin Adink Liwutang
2. Skenario : Alitt Susanto, Bene Dion Rajagukguk
3. Pemeran : Sheryl Sheinafia, Jeff Smith, Brandon Salim, Babe Cabita, Ernest Prakasa, Han Yoo Ra, Young Lex

Sewaktu nonton Film Mars Met Venus,

BACA JUGA : REVIEW FILM MARS MET VENUS

Di awal-awal masuk bioskop ada iklan film berjudul The Underdogs yang bakal tayang coming soon waktu itu. Melihat dari trailernya, cerita ini tentang sekelompok orang yang direndahkan di lingkungan tempat mereka tinggal dan berkeinginan merubah nasib mereka dengan menjadi Youtubers

"Wah, ini film kek kita kali lek," kataku ke kedua sahabatku Tejay dan Wira.

"Iya lek, pokoknya kita harus nonton!"

Akhirnya kami sepakat untuk nonton film itu dan janjian sampek di Mega Mall Batam Centre sekitar jam 6. Karena aku waktu itu pulang kerja jam setengah 6 aku pun berangkat buru-buru, takut mereka malah udah nyampek terus nungguin.

Sekitar setengah jam lebih perjalanan, akhirnya aku sampek dan ternyata mereka,

BELUM ADA YANG DATANG.

Terpaksa aku duduk di kursi tunggu XXI Mega Mall, 

Mainin hape sambil nunggu,

Nunggu sambil nangis, 

Nangis sambil ngerenung, 

kapan lah bisa bawak paccccaaal?. Hiks*

Sakit, tapi gak berdarah coy!!!

Singkat cerita ternyata ada miskomunikasi dan si tejay jadi gak ikut, terpaksa nontonnya tetep dilanjutin walaupun agak telat karena sempat ngarep si tejay dateng.

Walaupun sempat telat, namun aku udah cukup ngerti bahwa di awal film memperkenalkan betapa cupunya para sekawan ini, Eli(Sheryl), Nanoy(Babe), Dio(Brandon Salim) dan Bobby(Jeff Smith). Mereka memiliki latar belakang yang berbeda namun memiliki nasib yang sama, tersisihkan!.

Mereka mulai terfikir akan merubah nasib, ketika mereka nontonin Group Youtubers yang lagi terkenal yaitu SOL yang sedang diwawancara di salah satu acara Talkshow. SOL pun ternyata hampir sama dengan nasib 4 sekawan ini, tersisihkan, diremehkan dan disepelekan di lingkungan tempat tinggalnya sampai mereka menemukan ide untuk membuat video di Youtube. SOL terkenal karena karya mereka di Youtube dan SOL sendiri terinspirasi dari nama inisial masing-masing mereka yaitu SandroX(Ernest), Oscar(Young Lex) dan Lola(Han Yoo Ra). 

Mengusung genre komedi, menurutku film ini lumayan keren dan sukses bikin ngakak, terutama ngelihat aktingnya Babe yang emang gilak parah dan juga penulis skenarionya yang patut diacungin 4 jempol yaitu Alitt Susanto dan Bene Dion Rajagukguk. Film ini sebenernya lumayan menceritakan gimana proses 4 sekawan itu menjadi Youtubers. Dari mulai memilih nama The Underdogs sebagai nama channel mereka, sampai kepada susah-susahnya merintis untuk mendapatkan banyak viewers.

Seperti kebanyakan film, jagoan pasti menang. Mereka pun mulai memiliki banyak Viewers di Youtube mereka, mereka pun memilih tema "*** ***** *****" sebagai genre Youtube mereka.

"Kok ada bintangnya bang?!"

"MAKANYA NONTON!"

dan mereka mulai dikenal dan memiliki fans. Akhirnya Eli(Sheryl) nikah dengan Nanoy(Babe).

TAMAT.

Ya, aku yakin ada beberapa mukak yang gak ikhlas!. Norak kali kalian gak ikhlas?, aku juga sih #teamSheryl*.

Oke, 

Serius-serius, 

Namun menjadi terkenal justru malah menimbulkan masalah buat The Underdogs, persahabatan mereka malah terpecah karena,

"MAKANYA NONTON!"

Keakraban mereka sempat hilang karena kesombongan Boby,

"KOK AKU KASIH TAU SIH ORANG INI?!" 

Orang yang merasa dia adalah Leader dari The Underdogs. Diacara Youtube Gathering Fest, dia kepancing emosi dengan perkataan SandroX dan menantang SOL dengan taruhan siapa yang kalah dalam penampilan Youtube Gathering Fest itu harus TUTUP AKUN!.

Hal itu memicu terpecahnya persahabatan dari The Underdogs karena mereka tidak setuju atas keputusan sepihak Bobby. Singkat cerita akhirnya Twist yang gak ketebak ngebuat SOL dan The Underdogs...... 

"Twistnya apa kak?!"

"MAKANYA JOMBLO!"

Kenapa kubilang ga ketebak?

Waktu itu aku nebaknya, salah satu anggota SOL berkhianat dan ngebela The Underdogs mungkin karena ada masalah Internal dengan SandroX yang memang orangnya rada songong,

ternyata bukan...

Sahabatku Wira nebaknya, salah satu anggota SOL ini melarikan diri entah karena apa,

ternyata bukan...

"Anggota SOL yg mana bang?!"

"MAKANYA NONTON, NANYA TERUS ADEK INI!"

Overall, filmnya keren dan bener-bener buat ngakak, namun menurutku alur ceritanya terlalu cepat, hanya dengan beberapa kali mencoba buat video, The Underdogs langsung terkenal, walaupun memang penekanan konflik di film ini justru saat mereka sedang terkenal.

Film ini juga dibintangi sang rapper fenomenal indonesia Young Lex yang berperan sebagai Oscar. Sebenernya aku gak terlalu tau siapa itu YongLeks kecuali memenya yang "MAKAN BANG" sama kadang haters-hatersnya suka benci ama gayanya yang slengean dan badan full tato. Namun setelah menonton film The Underdogs, aku ngerasa YongLeks gak sehina apa yang diceritakan orang-orang diluar sana, respek buat YongLeks. "MAKAN BANG!".

Ini akhir dari postingan ini, bagaimana film The Underdogs menurut kalian? share dong di kolom komen apa yang kalian dapetin sehabis nonton film itu?
Oke BRAVO GOOD PEOPLE!

BACA JUGA : REVIEW FILM STARS ON THE EARTH, FILM INDIA YANG KEREN PARAAH!

Source Image : google  

     











Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN