Cara Mengajak Gebetan/Kenalan Untuk Ketemuan/Kopi Darat

Image by www.google.com

Keesokan harinya, terbesit lah dalam benak Ucok untuk mengajak si Butet ketemuan, namun Ucok tampak bingung memulainya darimana. Menurut Ucok, Butet udah ngasih tanda-tanda positif, misalnya,

1. Waktu balas Chat Ucok.

"Butet.." sapa Ucok melalui WA,

"Sorry ya Cok, aku ngantuk, pengen tidur, bye," Balas butet, padahal masih jam 1 Siang.

"Oooh, mungkin dia kecapekan kerja karena masuk malam, makanya tidur siang, " batin Ucok berusaha positif Thingking padahal si Butet masih TK.

Ucok tetap tak mau menyerah, keesokannya dia ngechat si Butet lagi,

"Butet, lagi ngapain?"

"mkn," balas Butet, singkat, padat dan pedas, bikin Mata Ucok perih, namun Ucok tetap tidak mau menyerah,

"Makan apa butet? Jangan lupa pakek sayur ya biar sehat, jangan lupa minum susu juga biar 4 sehat 5 sempurna" kata Ucok seolah-olah seperti Pakar Gizi Indonesia, padahal sehari-hari Ucok makan Gorengan 17, Bayar 2, malah kadang-kadang gak bayar. Udah Gizi Buruk, bisa bikin kualat lagi. Cok.. Cok..

"OK" 2 huruf balasan dari Butet yang langsung bikin Ucok termotivasi untuk menenggak Baygon.

"gapapa, yang penting dia bales," batin Ucok terus berusaha Positive Thingking, sampai tiba-tiba keesokan harinya,

"Cok," sapa Butet di WA.

"Kan, benerr". 
"Kan, luluh".
"UCOK INI LEK!!" teriak Ucok di batinnya sendiri, merayakan kemenangannya.

Ucok pun mengetik "Apa tet?", 
terus dihapus lagi, takut kelihatan gak sopan karena manggil makek nama, 

Ucok ngetik "Iya", 
terus dihapus lagi, takut kelihatan terlalu jutek karena balesnya pendek, 

Ucok ngetik "Apa beb?", 
terus gak sengaja kepencet SEND sangking groginya.

"OHHHH!! JADI UCOK YANG AKU KENAL, GAK SOPAN KAYAK GINI TOH!! KITA PUTUS!!" bales Butet dengan mode Capslock jebol yang tampak menggambarkan kemarahan dan akan mencincang-cincang bulu hidung Ucok.

"Loh, kita kan belum jadian?" jawab Ucok bingung.

"DIAM!!! HAPUS WA AKU SEKARANG!!!" balas Butet yang masih dengan Capslock tak terkendali.

"Tapi, tet... :(," balas Ucok lagi. Kali ini dengan menambahkan Emoticon sedih dengan harapan Butet simpati dengan Ucok, ikut merasakan apa yg dirasakan Ucok.

"OH JADI KAU BILANG AKU KONTET?!" jawab Butet.

"BUTET WOII!!!!!!! BUKAN KONTET!! SETRUM AJA LAH AKU PAKEK POWERBANK" balas Ucok pasrah.

"Gak papa yang penting dia balas, itu artinya dia udah mau perduli ama aku" batin Ucok yang masih mau-maunya Positif Thingking.

2. Waktu Ucok berpapasan dengan Butet.

Salah satu alasan kenapa Ucok suka sama Butet karena menurut Ucok, Butet salah satu wanita tercantik di komplek tempat tinggalnya. Di mata Ucok, Butet itu 11:12 sama Acha Sinaga, walaupun di mata orang lain, butet itu Achak-Achakan. Jadi ada momen dimana Butet and friends, sedang Jogging sore-sore dan Ucok sedang makan Siomay, *dasarpemalassiucok.

"Hoooooaaaaai," sapa Ucok ke Butet yang sedang lari-lari manja yang terdengar gak jelas karena sambil mengunyah Siomay yang masih penuh di mulutnya dan ada Kuah Kacang yang menyangkut di sela-sela gusi dan gigi Ucok, Ide bagus buat ngembangin Lahan dan Kebun Kacang-kacangan dengan pupuk Jigong Ucok.

Butet pun melihat Ucok sinis dan beberapa saat kemudian membuang mukak.

"Yang penting dia ngelihat. Itu artinya dia perduli," lagi-lagi Ucok bisa-bisanya berfikir positif(Baca:begok).

"Sini tet, Istirahat dulu," ajak Ucok lagi sambil mengayun-ayunkan tangannya ke Butet yang sedang jogging-jogging manja.

"Apa sih?!" jawab Butet sambil melengos Pergi dan ngeliatin Ucok dengan Sinisnya.

"YES!! yang penting dia udah mau ngomong ke aku!!" ucap Ucok ke dirinya sendiri sambil mengepalkan kedua tangannya dan memundurkannya, mirip selebrasi para pemain Badminton Indonesia yang memenangkan medali Bulutangkis, ya walaupun Ucok juga berhasil memenangkan kejuaraan "Bikin Emosi Butet".

3. Waktu Ucok dan Butet satu kelompok tugas.


Ucok yang terkenal sebagai siswa paling pintar pelajaran komputer, menjadi pilihan banyak orang ketika ada tugas belajar kelompok. Butet yang sebenarnya MUAL, ENEK kurang respect sama Ucok terpaksa pasrah ketika Ucok memilihnya untuk menjadi anggota kelompok. Ucok yang memang menjadi Leader kelompok itu menjadikan Butet sebagai Sekretaris dengan tujuan semata-mata agar bisa lebih dekat dengannya.

"Tet, catetin rangkuman BAB I ya."
"Tet, catetin pertanyaan-pertanyaan kelompok lain ya."
"Tet, catetin nama kita dibuku nikah ya." perintah Ucok ke Butet.

"Ihh, najis," jawab Butet sambil memanyunkan bibirnya, membuat bibirnya kelihatan seperti ikan Mas kebanyakan makan Kerupuk.

"Kamu makin cantik ya kalo lagi marah sambil manyunin bibir gitu," Ucap Ucok dengan tatapan dalam, sambil memasang Ekspresi yang So Sweet dan muka yang diganteng-gantengin.

Butet pun Muntah Mencret selama 3 hari.

"Gak papa, yang penting dia mau sekelompok sama aku, itu artinya dia mau sama aku" Batin Ucok lagi-lagi dengan alasan Positif thingking yang Begok gak masuk akal.

Dari pengalaman-pengalaman diatas, akhirnya tibalah rasa gelisah di hati Ucok. Diiringi lagu Al, "Tembak Tidak ya" yang terputar di Radio di kamar Ucok, yang semakin melengkapi kegelisahan hatinya. Kegelisahan untuk mengajak Butet Ketemuan.

"Butet, hari sabtu kamu ada acara gak?" udah 2000 kali Ucok mengetik itu, 2000 kali juga dia menghapusnya.

"Butet, habis hari jumat hari apa?" ketik ucok lagi, yang malah kayak teka-teki nama-nama hari buat anak TK.

"Butet, papa kamu Striker MU ya?"
"Kok tau?"
"Karena kamu telah meLUKAKUkan hatiku,"

"Enggak, enggak" Ucok pun menyadarkan dirinya dari Khayalan tentang Papa Butet yang kalo ternyata adalah Lukaku beneran, bisa bikin Ucok ngompol pas ngetok pintu Rumah Butet seandainya ngapel kerumah Butet.

"Butet aku gak tau harus mulai darimana," tertera dilayar namun Ucok menghapusnya.
"Butet papa kamu?"
"UDAH TADI WOI!!" gerutu sisi iblis Ucok.

Semakin Ucok berfikir, semakin banyak kata-kata yang terlintas di kepalanya, semakin bingung dia untuk mengajak Butet. Akhirnya dia memberanikan diri untuk nekad dan gak perduli apapun resikonya, yang penting mencoba untuk mengajak dulu.

"Butet, malam minggu kamu ada acara gak? makan BPK(Babi Panggang Karo) yok di Lau Borus di Putri Tujuh?" dengan nekad akhirnya Ucok Ngesend WA itu kepada Butet dan tak butuh waktu lama untuk melihat status WA si Ucok menjadi Ceklis dua, tanda kalo WA itu telah masuk dengan selamat di Hape Butet.

Dengan gugup dan keringat dingin, Ucok menunggu balesan Butet. Ucok membalikkan hapenya diatas kasur sangking takutnya melihat apa respon dari Butet. Beberapa saat kemudian hapenya bergetar, Ucok mengambil ancang-ancang, menarik nafas,

"Huuuuhhh, Haaaah," dan membuangnya. Detak jantung Ucok berdegup cepat dan tak beraturan. Diam diam dia mengintip pelan-pelan apa yang tertera di hapenya, gak begitu jelas, namun terlihat huruf "T".

"YA, YES! ITU DIA!" teriaknya sangking senangnya.

setelah mengintip pelan-pelan, akhirnya terlihat jelas bahwa yang tertera di HPnya Ucok adalah SMS dari Telkomsel.

"AYO AKTIFKAN iRing Nella Kharisma-Jarang Goyang, Rp.0,1 lho. Langsung balas YA aja ya!"

Ucok pun ingin berkata kasar.

Hampir sejam lebih Ucok menunggu, Akhirnya kali ini benar-benar WA dari Butet. Butet pun membalas WA Ucok,

"G BS" isi WA Butet yang dibaca Ucok. Ucok pun mencari Tali dan ingin menggantungkan dirinya di atas pohon Toge.

Meskipun aku sama seperti kalian Zonkblo, udah Zonk, Jomblo lagi. Namun berdasarkan pengalaman dari seorang Zonkblo kayak aku, yang udah lumayan makan Asam Garam dunia persilatan, yang udah sering terluka karena harapan *sokiya, 

Tips agar kita semua para cowok gak bernasib sama seperti Ucok adalah,

1. Pahami kode penolakan yang dilontarkan si doi.

Kalo kalian Chatting dengan si doi dan situasi Chatting tidak kondusif, alias kalian seperti wartawan yang mewawancarai Artis, Ya you must know, that's a Rejected Code!. Namun terkadang ada cewek yang emang pemalu, sehingga terkadang dia ngepasang Self Defense berupa kejutekan biar terkesan tidak Murahan, Yes, we all know Woman is the hardest thing to understand. Nah kapan batas kalian sabar menunggu Kode Penolakan ini? Dengan 2-5 kali ajakan untuk ketemu. Kenapa gak 6 kali? kenapa gak 7 kali?. Pada dasarnya, gak susah kok mengajak wanita yang sudah tertarik dengan kita untuk ketemu. Bahkan dia yang akan mengajak ketemu tanpa bersusah payah apabila sudah tertarik, Jadi kalo ajakanmu udah berulang-ulang kali ditolak? Ya! Pindah map! cari Wilayah lain!.

2. Tahu kapan harus mundur.

Hayo? Siapa yang Chat Sering, ketemu Kagak? takut teman chat hilang karena kalo ketemu bakal liat aslinya kita? bakal tau kekurangan kita? hey. Open Your Eyes. Chat itu hanya media komunikasi breee, it's time to you to meet her *janganngomongajakauyos.

Percakapan dengan Icha Uttaran.

"Cha, hari sabtu ada acara gak?"
"Aku kerja yos,"
"Kalo minggu cha?"
"Kerja juga yos,"
"Kalo senin-minggu, freenya hari apa aja cha?"
"Tiap hari aku kerja yos,"
"pulang jam berapa cha?" *edisigakmaunyerah
"Pulang jam 5 sih yos, cuman OT 7 jam pulang jam 12 malem, gitu terus yos tiap hari"

*ketukangtatoobikintatoohatiretak 

Kalo situasi udah semantap ini, kalian udah tau lah ya harus kemana? Tukar Persneling ke gigi "R" alias MUNDURR!!

3. Sabar dan jangan maksa

Terkadang dia asik di chat, kita benar-benar chatting dan saling ngisi dan sering ketawa-ketawa bareng via chat, nah ini udah awal yang baik untuk melanjutkan ke Ketemuan, namun kita harus bisa baca situasi, kalo dia memang lagi sibuk dan kesibukannya masih masuk di akal, kita harus sabar untuk memahami kesibukan dia, jangan sampek kayak Icha Uttaran diatas.

Percakapan impian dengan Shela Dara Aisha

"Shel, nanti malem nonton WARKOP DKI REBORN 2 yuk?"
"Aduh yos, sorry banget ya, aku lagi gak bisa nemenin kamu nonton. Aku lagi ada bimbingan skripsi soalnya"
"Oh iya gpp kok shel, next time deh," *pengertian

"Shel, temenin aku ke Gramedia yuk cari buku?"
"Duh yos, sorry banget nih bukannya gak mau nemenin, aku lagi ada Revisi Skripsi nih, next time deh ya,"
"Oke gpp shel, gitu aja terus sampek Wisuda" *mulaiemosi

Intinya harus sabar dan jangan maksa, bisa jadi dia memang sibuk. Kasih rentang jarak mengajak dan kamu harus cari kesibukan, bisa isi waktu dengan apa yang menjadi Passion kamu.

4. Ajak! Jangan kebanyakan mikir, nanti kan...

Inti dari Postingan kali ini adalah mengajak Gebetan, kalo semua tanda sudah positif, jangan ragu untuk mengajak dia Ketemuan. It's time bro! It's time to enjoy moment with her. Kesempatan yang mungkin bisa membuat hubungan kalian ke Next Level. Bisa Good Level or Bad Level, yang paling penting kalian udah mencoba. Setidaknya udah menyediakan waktu buat ketemu artinya kita udah mengantongi satu kartu yang artinya dia udah mulai sedikit tertarik oleh pesona kita *huek, kecuali kalo dia ketemu buat nagih hutang. Jangan mikir nanti kalo ketemu, dia bakal ilfeel, nanti dia bakal menjauh, nanti dia bakal Robekin Dress nya sambil teriak "I AM GROOT!", 

Skip.

Oke demikian tips yang bisa kalian praktekkin ke gebetan kalian. Niscaya kalian bakal gak sukses dalam mengajak Gebetan kalian ketemuan.

Kalau kalian punya tips yang lebih gokil, atau lebih jitu share ya di kolom komen. Kalau punya Pengalaman Gila menghadapi si Doi silahkan share di kolom komen.

BRAVO GOOD PEOPLE!!


















  

Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN