Entah apa yang dimaksud dengan Bahagia? (PART I)


Menurutmu bahagia itu apa? 


Naik pangkat jadi direktur? 
Punya mobil, motor, rumah? 
Punya cewek cantik, baik, pinter, nurut, pengertian, perhatian, kerjanya manager di suatu bank terkenal, 
bapaknya bos minyak, mamaknya usaha butik, 
adeknya kawin lari, 
tetangganya cowok tapi kencingnya jongkok?. 

Sejenak hanya dengan membayangkan itu saja, kita sampek senyum-senyum sendiri. Ya aku pun sangat sulit mengartikan apa itu bahagia, karna memang bahagia itu soal rasa, bukan definisi kata-kata.

Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan bahagia itu :

"keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan)". 


Bahagia dalam bahasa inggris :

"HAPPY, CHEERFUL, FORTUNATE, BLITHE, HALCYON"


Bahagia itu :

"Ngangkat galon tanpa tumpah sedikitpun, Liat mertua galak senyum, makan bareng pacar tapi si pacar yang bayarin, Slip gaji udah sampek ke meja kerja, Di bbm duluan gebetan, Foto di sosmed banyak yang ngelike"

Setiap kita selalu punya titik bosen, padahal di awal kita bahagianya minta ampun waktu itu semua kejadian, misalnya kita pengen, kebetulan aku itu gamers, dulu aku pengen banget punya Headset yang harganya sampek 1jutaan. Dulu waktu kuliah aku mikir gak mungkin aku bisa punya itu headset, yang pertama aku kuliah pagi yang otomatis aku belum kerja belum punya gaji, yang kedua uang jajanku dulu gak banyak-banyak amet T_T. Akhirnya aku pun wisuda dari kampusku, terus apa aku udah punya headset itu? Belum gaes belummm. Headset itu jauh kukubur dalam anganku dan udah kulupain. Singkat cerita akhirnya aku kerja setelah wisuda dan tiba-tiba teringat pengen beli headset itu, akhirnya gajian pun aku langsung beli, gak nyangka ternyata bisa dapet itu Headset yang awalnya aku mikir Impossible. Di awal aku dapet itu Headset, senangnya minta ampun, terus lama-kelamaan yang terjadi apa? Yap, i am bored, aku bosen, headset ya hanya sekedar headset. Bahagiaku hanya seumur jagung ternyata. Pada kenyataan kebahagiaan itu tak melulu soal pemenuhan keinginan gan, apalagi fenomena sosmed.
Ini quotes dari mas satria utama :

"Nggak setiap orang yang memposting tentang kebahagiaannya di Media Social benar-benar memang bahagia. Ada banyak hal yang tertutupi dan berusaha disembunyikan di balik itu semua. Pada intinya kita hanya ingin dilihat dan terlihat 

Dan kemungkinan besar hanya dinding dan sudut-sudut kamar tidur kita sajalah yang tahu siapa sbenarnya diri kita dan apa saja yang setiap harinya kita tertawakan dan tangisi". 

Entah apa yang di maksud bahagia itu???


Bersambung Bahagia itu... (PART II)


Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN